Tips Memulai Bisnis Dunia Impor Dan Ekspor

February 10, 2021 by No Comments

https://www.jasaimportmurah.com/ – Banyak barang yang diperjualbelikan diperoleh melalui impor dan ekspor. Sebagaimana menurut survei dari majalah Entrepreneur mencatat bahwa lebih dari 90 persen agen impor atau ekspor adalah usaha kecil. Bisnis impor atau ekspor ideal untuk orang-orang yang terorganisir, tidak takut melakukan promosi dagang, dan senang berhubungan dengan orang-orang dari budaya yang berbeda. Jika Anda ingin memulai agen impor atau ekspor, Anda perlu menyiapkan rencana untuk memastikan keberhasilan usaha Anda. Berikut ulasannya :

Tentukan target pasar Anda
Dalam sebuah agen impor atau ekspor, setiap produsen atau pemasok adalah pelanggan potensial, selama ia tertarik untuk membeli atau menjual suatu produk. Lihatlah latar belakang dan minat bisnis Anda saat memutuskan ceruk apa yang ingin Anda kerjakan. Misalnya, jika Anda memiliki pengalaman kerja di industri perawatan kesehatan, Anda mungkin ingin biro iklan Anda mengimpor dan mengekspor produk terkait kesehatan.

Tentukan jenis agen impor atau ekspor yang ingin Anda jalankan
Ada beberapa opsi yang bisa Anda pilih. Manajer ekspor mencari pembeli untuk perusahaan manufaktur yang ada, sementara perusahaan perdagangan ekspor mencari perusahaan yang ingin menjual barangnya ke luar negeri. Anda juga dapat memilih untuk mengimpor dan mengekspor barang sendiri, catat “Pengusaha,” dan dapatkan gaji atau menerima komisi atau punggawa.

Beli peralatan yang dibutuhkan untuk kantor Anda
Agen impor atau ekspor bisa berbasis rumah. Anda dapat memulai dengan anggaran yang sedikit dengan komputer, mesin fax dan printer. Jika Anda tidak memulai agensi sebagai distributor, Anda tidak perlu membeli inventaris saat meluncurkan bisnis – yang dapat menghemat banyak uang dalam hal dana awal.

Dapatkan izin usaha
Anda harus menghubungi badan perizinan yang sesuai di kota atau negara bagian Anda untuk menentukan jenis lisensi yang Anda perlukan. Selain itu, Anda memerlukan izin impor atau ekspor, dan jenis izin yang Anda peroleh akan bergantung pada jenis barang yang Anda impor. Misalnya, jika Anda mengimpor atau mengekspor satwa liar, Anda harus mengajukan izin dari layanan U.S. Fish & Wildlife.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *