Jenis-Jenis Herbal Terbaik Untuk Kesehatan

February 17, 2021 by No Comments

Berita Terbaru – Jamu segar tidak hanya menambah rasa tanpa kalori, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan sebagai makanan penyembuhan. “Obat herbal telah digunakan sebagai obat dapur selama ribuan tahun, dan meskipun respons tubuh kita terhadap perawatan alami ini tidak berubah, kami sekarang memiliki lebih banyak pilihan global daripada sebelumnya,” kata Steven Chasens, seorang ahli herbal dan dokter akupunktur di Coral Gables Acupuncture. di Florida. “Tidak ada pengganti untuk perawatan medis yang kompeten dan pemeriksaan rutin. Namun, untuk menghindari penyakit dan hidup kuat, pola makan yang baik dan pola makan yang bijaksana sangat penting.” Pengetahuan dasar tentang bagaimana makanan dan herbal dapat membantu penyakit Anda adalah kunci dari rencana makan Anda yang masuk akal, Chasens menjelaskan. Berikut adalah beberapa herbal untuk ditambahkan ke rotasi resep Anda, antara lain :

Rosemary untuk Kesehatan Jantung
Rosemary adalah ramuan yang dapat membantu mencegah kerusakan pembuluh darah dan membantu kesehatan kardiovaskular, kata Keri Glassman, MS, RD, CDN, penulis The O2 Diet yang berbasis di New York City. Ramuan penyembuhan juga dapat membantu gangguan pencernaan dan fungsi memori serta mengurangi nyeri otot dan sendi saat dioleskan. Bahan aktif Rosemary, asam karnosat atau karnosol, mungkin juga mencegah penyebaran kanker, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Cancer Treatment Reviews menemukan. Ramuan dengan rasa yang sangat kuat, rosemary cocok dengan makanan sehat, seperti daging dan kentang. Ayam rosemary mentega dengan jus wajan adalah resep lezat untuk membantu menambahkan rosemary ke dalam makanan Anda.

Peterseli untuk Hipertensi
Peterseli kaya akan antioksidan, vitamin A dan C, dan zat kimia apigenin, yang dapat membantu menghambat pertumbuhan sel kanker yang ditemukan oleh beberapa penelitian. Ini juga telah terbukti memiliki efek kesehatan jantung, mengurangi tekanan darah tinggi. Cara cepat untuk memasukkan ramuan penyembuh ini ke dalam makanan Anda adalah sebagai hiasan cincang, tetapi ini juga dapat memainkan peran utama dan menambah rasa yang enak pada hidangan seperti resep ayam kreol ini, yang akan matang hanya dalam beberapa menit.

Jahe untuk Kesehatan Gastrointestinal
Jahe tampaknya efektif untuk mengobati gangguan pencernaan, terutama dalam meredakan diare atau mual yang disebabkan oleh mual di pagi hari selama kehamilan dan mual dan muntah setelah operasi atau setelah perawatan kemoterapi pasien kanker. Sebagai anti-inflamasi yang kuat, jahe juga telah terbukti mengurangi nyeri sendi. Dalam makanan, jahe tidak harus disediakan untuk sushi – pertimbangkan untuk menambahkan makanan penyembuh ini ke makanan penutup Anda, seperti resep kue jahe beri ini.

Kayu Manis untuk Gula Darah Stabil
Ranting kayu manis tampaknya memiliki beberapa sifat antibiotik dan anti-inflamasi. Makanan penyembuh ini juga dapat membantu mengobati gangguan saluran cerna, termasuk diare dan gangguan pencernaan. Kayu manis tampaknya memiliki efek antioksidan juga. Glassman mengatakan bahwa kayu manis sangat baik untuk mengontrol kadar gula darah dan telah terbukti menurunkan kadar kolesterol jahat pada penderita diabetes tipe 2. Menghias wortel semudah menambahkan kayu manis, seperti dengan resep wortel bayi berlapis apel ini.

Bawang Putih untuk Perlindungan Kanker
Bawang putih paling terkenal karena potensi efek anti kanker ramuan penyembuhan, kata Glassman, serta kemampuannya untuk memperlambat penyakit lain, termasuk hipertensi dan bahkan flu biasa. Salah satu ramuan penyembuh yang paling umum, bawang putih adalah penambah rasa yang enak dalam semur dan sup, seperti sup babi Asia yang cepat dan mudah ini.

Jelatang Menyengat untuk Nyeri Sendi
Jelatang, juga dikenal hanya sebagai jelatang, tampaknya efektif dalam mengurangi peradangan yang terkait dengan artritis. Menurut Susun Weed, seorang ahli herbal dari Wise Woman Center di Woodstock, N.Y., jelatang sangat bagus untuk mengendalikan ketombe, membuat rambut berkilau, dan meningkatkan kesehatan rambut secara keseluruhan. Ini mungkin juga efektif dalam mengobati benign prostatic hyperplasia (BPH), suatu kondisi yang melibatkan pembesaran prostat. Weed menyarankan untuk memasukkan jelatang dalam teh, tetapi makanan penyembuh ini juga dapat digunakan dalam sup, pesto, atau resep krim polenta ini.

Kucai untuk Perlindungan Kanker
Hiasan hijau yang lezat pada kentang panggang Anda kaya akan vitamin A dan C, yang dikenal karena efek antioksidannya. Ramuan penyembuhan juga telah terbukti mengurangi risiko kanker lambung. Menaburkan kucai pada salad dan pasta memang enak, tapi memasak dengan kucai juga sama enaknya. Lihat resep keju biru dan salad kentang lokio ini untuk menambahkan lebih banyak ke dalam makanan Anda.

Ketumbar untuk Kolesterol Jahat
“Ketumbar dapat membantu menurunkan kolesterol ‘jahat’ dan meningkatkan kolesterol ‘baik’,” kata Glassman. “Ini juga dapat membantu menurunkan kadar gula darah.” Makanan penyembuh ini juga tampaknya memiliki sifat anti bakteri dan anti jamur. Ketumbar adalah makanan pokok di banyak masakan, dari India hingga Thailand. Untuk pilihan makan malam atau makan siang ringan, tambahkan ramuan penyembuhan ini ke sayuran panggang atau sup bergizi.

Daun Teluk untuk Sinus
Ada alasan mengapa daun salam disajikan dalam begitu banyak semur yang menyegarkan. Daun salam mengandung minyak dengan bahan aktif cineole, yang meredakan ketidaknyamanan yang disebabkan oleh sinusitis, “kata Rovenia Brock, PhD, seorang ahli nutrisi dan penulis.” Studi menunjukkan bahwa menghirup minyak esensial dapat mengurangi peradangan dan penumpukan cairan di sinus. “Selain itu, daun salam dapat berperan dalam mencegah penyakit jantung, mengobati radang sendi. , dan mendukung sistem kekebalan tubuh. Daun salam adalah jenis ramuan yang bagus untuk menambah rasa pada semur, sup, dan saus. Menggunakan daun salam dalam resep panggang dasar membumbui hidangan. Ingatlah untuk membuangnya sebelum disajikan; umumnya daun salam tidak boleh dimakan utuh.

Dandelion untuk Pencernaan
Menurut Pusat Medis Universitas Maryland, dandelion dianggap sebagai diuretik ringan alami, yang dapat membuat ramuan tersebut membantu dalam mengobati pencernaan yang buruk, gangguan hati, dan tekanan darah tinggi. Akar dandelion juga dapat memperbaiki gangguan gastrointestinal serta fungsi hati dan kandung empedu. “Anda dapat menggunakan bagian mana pun dari dandelion – daun, bunga, akar, bahkan batang – sebagai obat,” kata Weed. “Anda bisa memetiknya kapan saja Anda mau. Dan Anda bisa menyiapkannya sebagai teh, infus, makanan, cuka, tingtur, atau madu.”

Dengan berbagai jenis herbal, pilihan untuk menambahkan makanan penyembuh ke dalam makanan Anda berlimpah. “Obat herbal adalah obat orang,” kata Weed. “Itu mudah, dapat diakses, dan umumnya aman. Kami tahu bahwa obat-obatan dapat merusak kesehatan kita, jadi pilihlah ramuan penyembuh yang bergizi atau beraroma untuk membantu Anda mempertahankan atau mendapatkan kembali kesehatan.”

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *